Sabtu, 19 September 2015

Everest..

Kemarin kami sempatkan nonton berdua di tengah-tengah kesibukan..
Yaa kita memang butuh sesuatu untuk merefresh pikiran..
Dan kami memilih menonton film everest 3D..
Karna ingin lebih nyaman maka kami memilih gold..bioskop cinemaxx gold tempat kami menonton memang menyajikan kenyamanan jika dibandingkan cinemaxx biasa..
kami bisa menikmati dua seat yang tempat nya berjarak dengan teman-teman lain dan satu bioskop hanya diisi oleh kurang lebih 30 orang penonton.
Dilengkapi dengan kursi yang bisa dinaik turunkan seperti kasur plus selimut yang siap menghangatkan badan saat angin ac menerpa..
Hmm tapi sebenarnya bukan kenyamanan cinemaxx gold yang ingin aku angkat disini
Tapi efek film yang aku tonton memang cukup membuat diri ini takut kehilangannya..
Yaa kehilangan dia.laki-laki yang selama ini selalu ada..
Film everest menceritakan tentang pendakian yang dilakukan oleh adventure consultant yang membimbing dan membawa klien-kliennya untuk mencapai puncak everest
Team dipimpin oleh rob..laki-laki beristri yang sedang hamil kala ditinggal mendaki..yaa rob begitu mencintai istrinya dan calon anak di dalamnya..anak perempuan yang dia inginkan..
Rob sangat ingin mempunyai anak perempuan..dan setelah pemeriksaan dilakukan jan istrinya mengandung anak perempuan itu..
Yahh rob sangat bahagia dan ingin menamakannya sarah,jan sempat menolak,tapi karna di atas rob  terjebak badai everest dan tak memungkinkan untuk turun maka jan menamakan si anak sarah sesuai permintaan rob..
Rob laki-laki yang berada sendirian pasca ditinggal doug tewas di puncak saat badai dan hampir seluruh badannya beku,jan berusaha menguatkannya dengan menelpon rob menggunakan telpon satelit yang helen(manager adventure consultant) hubungkan melalui ht rob. Tapi apa daya,angin dan badai yang dashyat mengalahkan dukungan jan dan rob meninggal di everest tanpa bisa menemui jan dan sarah anak perempuan yang sangat ingin dia timang..
Doug,,yah doug penyebab kematian rob yang sebenarnya..
Doug adalah seorang tukang pos dan tukang kayu yang mendaki gunung dengan dana yang dikumpulkan oleh anak-anak sekolah yang dibimbingnya dirumah,mereka bahkan menitipkan bendera untuk dikibarkan di puncak everest..
tapi doug cukup keras kepala karna saat mencapai puncak doug sudah terlambat karna fisiknya yang kurang kuat,tapi apa daya doug tetap bersikukuh pergi ke puncak dab rob tak tega untuk tak menemaninya,mereka diterjang badai di puncak dan kehabisan oksigen..
Ada lagi beck..seorang laki-laki yang mempunyai istri bernama peach dan mempunyai dua orang anak..
Dalam kehidupannya beck merasa rumah adalah tempat terburuk nya dan gunung adalah tempat dimana dia bisa merasa bebas
Dia merasa ada bayang hitam yang menghantuinya saat berada di rumah dan si istri peach pun tak suka jika beck terus menerus mendaki gunung,bahkan peach mengancam akan menceraikan beck saat dia mendaki satu gunung lagi tetapi beck tetap melakukannya..
Beck dikisahkan mengalami cidera mata saat hampir mencapai puncak dan rob memutuskan untuk menyuruh beck berhenti dan diam di tempat menunggu rob atau team lain yang lewat datang menjemput,maka beck terus berada di titik itu dan menunggu team penjemput..
Beck sangat kedinginan dan hampir tertutup salju..untungnya team segera menjemput..
Tapi kemalangan menimpa beck,yubuhnya tak kuat lagi berjalan dan kedinginan hingga dia tumbang di tengah jalan..
Beck terbujur kaku di tengah salju dan teman-temannya meninggalkannya untuk menyelamatkan diri mereka karna mengira beck akan meninggal..
Beck sebenarnya masih hidup,dia hanya memejamkan mata karna matanya terlalu sakit untuk melihat..
Beberapa saat kemudian ada team lain yang datang kesitu masih ada seorang pendaki yang masih hidup maka team membawanya tapi tidak dengan beck karna mereka tak melihat tanda-tanda kehidupan padanya,padahal beck sempat menggerakkan tangannya saat team berbalik arah tapi apa daya suara nya tak cukup kuat untuk memanggil team..
Dan team mengabarkan bahwa beck telah meninggal,helen pun menelpon peach untuk kabar itu..
Peach merasa sedih dan kehilangan laki-laki yang dia ancam untuk tak mendaki lagi,laki-laki yang peach sendiri sedikit menaruh rasa simpati padanya pada saat itu..
Tapi beberapa waktu kemudian beck membuka mata dan menemukan bayang peach memintanya untuk bangun dan pergi bermain bersama peach dan anak-anaknya..
Keajaiban terjadi,beck sanggup bangun di tengah kebekuan badannya,dia beranjak berjalan ka arah camp terdekat,,yah beck berhasil bangkit karna bayang-bayang keluarga yang dia anggap beban justru menguatkannya..
Teman-teman beck kaget melihat beck masih hidup..
Yaa beck hidup meski dia harus kehilangan tangan dan sebagian hidungnya karna terbekukan salju..
Helen mengabarkan pada peach bahwa beck masih hidup tapi mereka tak bisa berharap banyak karna nanti beck tak bisa menggunakan kedua tangannya untuk menuruni icefall(tangga penghubung antar tebing)..
Peach yang bahagia sekaligus sedih mendengar berita tersebut langsung menelpon kedubes amerika untuk melakukan segala cara dan mengirimkan helikopter untuk menjemput beck,suaminya..
Meski belum pernah ada helikopter yang mampu terbang setinggi camp beck sekarang,peach tetap memaksakan kehendaknya..
Akhirnya terbang lah helikopter untuk menjemput beck,tapi ditengah jalan helikopter yang diisi dua orang dan empat kursi itu tak kuat untuk naik karna udara yang terlalu tipis,maka helikopter turun dan menurunkan dua kursi dan satu orang co pilot..
Sang pilot yang gagah berani pun menerbangkan helikopternya lagi dengan keyakinan tinggi dan waooww itu adalah helikopter pertama yang bisa terbang setinggi itu..
Beck pun akhirnya berhasil naik helikopter dan pulang menemui istrinya,dia begitu berterimakasih padanya karna berkat peach,beck masih bisa selamat dan berkumpul bersama keluarganya..
Masih banyak kisah-kisah tentang pendaki yang diceritakan di film 3D dengan durasi kurang lebih dua jam tersebut tapi aku tak bisa menceritakan nya satu-satu..
Silahkan tonton sendiri untuk lebih jelasnya 😁😁
ditarik kesimpulan dari sudut pandangku tentang film ini..
1.perjuangan yang mengagumkan,tekad dan keyakinan yang tinggi untuk mencapai puncak yang menghantarkan mereka sampai ke puncak..meski ada yang pulang  ataupun tidak,juga kerjasama team yang saling membantu satu sama lain untuk membuat klien mencapai puncak dan pulang dengan selamat meski badai menerjang..

2.pelajaran dari rob dan doug terkadang kita terlalu mengabaikan suara alam,mengabaikan tanda-tanda dariNya hingga kita teledor dan membuat diri sendiri rugi,kita tak cukup tegas mengatakan tidak untuk hal yang seharusnya memang tidak kita lakukan..

3.pelajaran dari beck dan peach juga jan dan rob,,seburuk apapun pasanganmu dialah yang berusaha selalu ada di sisimu,yang selalu berusaha untuk berbagi denganmu,,bahkan dialah yang dikirim tuhan untuk menyelamatkanmu saat kau terjatuh dan tak mampu..

Dari film itu aku sendiri pun sadar selama ini tak pernah ada pundak yang bisa kusandari senyaman pundakmu saat aku merasa tak mampu,,
Tak ada tangan dan dada yang mampu memeluk dan menghilangkan resah mendalam selain dirimu..
Tak ada tangan yang mengusap air mata dan menggenggam tangan erat saat aku tak mampu selain kamu..
Tak ada senyum dan kata-kata yang selalu menenangkan di saat gelisah meradang..
Tak ada yang sanggup mengurai tawa konyol dan bahagia tak terkira seindah dirimu..
Tak ada sosok yang bisa melengkapi suka dukaku selain kamu hingga kini..
Ohh gusti,,rasanya tak ingin kehilangan sosok itu sekarang,,
Rasanya begitu mendambakan sosok itu untuk segera menjadi imam..bukan, bukan untuk dimiliki secara pribadi, hanya untuk lebih mendekatkan diri ini padaMu dan menggenapkan separuh hati,,
Semoga memang kau lah laki-laki itu, yang telah Allah tulis di Lauful Mahfudzku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar