Sabtu, 01 Agustus 2015

mereka lagi,



Malam dengan angin semilir di awal Agustus 2015,,


Bulan lalu,,Juli 2015 rasanya seperti anugrah besar yang Allah beri untukku setelah kurang lebih 4 tahun aku memendam rasa kesepian dan

bersikap seolah semua nya baik-baik saja saat aku bersama orang lain,,dan semua akan berubah saat aku sudah memasuki duniaku sendiri,,

aku,,wanita yang selalu terlihat ceria di mata orang lain,,aku wanita yang sudah jatuh bangun di kehidupanku,,aku wanita yang orang pikir selalu menginspirasi dengan ketegaran dan kekuatanku,

ahh mereka hanya tidak tau,,Allah berhasil menutupi kekuranganku saat mereka semua ada di sekelilingku,,padahal hati ini selalu menagis saat bertemu dengan-Nya,,
saat-saat bisa bermanja manja dengan-Nya,,hanya doa yang terucap untuk segera mengakhiri kesendirian ini,,malam -malam sepi ku yang selalu aku lewati tanpa keluarga dan orang-orang tersayang disisi,,di mata orang lain itu terlihat mandiri, tapi di sudut ruang hatiku aku menjeritt,,sudah lelah rasanya sendiri seperti ini,,setiap malam aku hanya ditemani boneka teddy dan mickyku,
saat aku menangis hanya mereka benda mati yang bisa kudekap dan kupeluk erat, bukan seorang manusia yang bisa menenangkan ku dan berkata,,"sabar,,semua akan baik-baik saja selama Allah ada di hatimu,,dan aku ada disini untukmu.."
bukan,,bukan kata-kata seperti itu yang ada saat aku terpuruk dalam sepi dan air mata,,
tapi lagi-lagi Allah selalu ada menguatkanku meski tak ada seseorang yang menenangkanku di malam-malam sepiku,,kekuatan itu seperti datang meski diri ini merasa sudah amat rapuh..
Alhamdulillah,,aku kembali dekat dengan ibuku yang sudah lama tinggal bersama suami nya (bukan bapakku karena mereka bercerai Maret 2011)
Yaa ibuku yang dulunya amat aku jauhi dan aku benci karena aku merasa dialah penyebab semua ini,,aku benci ibuku dahulu,
ibuku yang pergi dengan laki-laki lain dengan mudahnya, bahkan ibuku menelantarkan aku dan adik-adikku,,aku yang pergi dari rumah bulan juni 2011 karena diusir olehnya,dan semenjak itu aku selalu tinggal sendirian,aku memilih kos dan tak pernah kembali lagi bersamanya,
dan ibuku juga memilih pergi bersama laki-lakinya,meninggalkan adikku yang pertama bersama nenenkku dan adikku yang kedua diasuhkan ke orang lain yang sekarang menjadi saudaraku..
ahh hidup..selalu saja penuh misteri,,setelah kulewati malam-malam panjangku sendiri dalam sepi dan air mata,,Allah mulai memberi titik terang,,Allah berikan secercah harapan untukku,,
akhir-akhir ini sering aku bertemu dengan ibuku dalam balutan kasih, aku yang sudah menyadari sejahat dan seburuk apapun ibuku, dia tetap lah seorang wanita yang melahirkan ku ke dunia ini, dialah malaikat yang Allah berikan padaku,,meski sekarang aku tak lagi merasakan kasihnya secara utuh,,aku harus selalu bersikap baik padanya,yaa aku berusaha keras untuk itu, berusaha keras menghilangkan sakit hati dan kekecewaanku padanya,,,,dalam doa ku aku hanya menginginkan hidup yang terbaik untukmu ibu,,aku anak perempuanmu yang sebenarnya sangat-sangat mencintai mu da merindukanmu di malam-malam sepiku,,aku yang sering bermimpi berkumpul bersama mu dan bapak , di mimipiku terlihat namii kecil yang meski orang tuanya sering bertengkar, mereka juga sangat menyanyangiku dan mendukung ku di setiap aktivitasku, mengajariku untuk mandiri, seingga aku yang sekarang pun cukup kuat untuk menghadapi badai hidup ku saat mereka tak ada di sisi,,
dan bapak..bapak ku pun sekarang juga sudah menikah lagi, beliau menikah di tahun 2013,dulu bapak sering memintaku untuk tinggal dengannya,,dan aku selalu menolaknya dengan alasan rumah bapak sempit, ga ada tempat ku untuk tidur, dan dari kata-kataku itu bapak mulai memperbaiki rumahnya supaya aku bisa tinggal bersamanya,, ahh bapak,, meski banyak hal yang kau lakukan dan itu juga membuatku sedih dan kecewa, kau tetap selalu menyayangi anak perempuanmu ini,
bapak ku sempat frustasi pasca perceraian dengan ibuku,, mungkin bapak baru sadar dengan apa yang dia lakukan sehingga bapak kehilangan istri dan anak-anaknya,,bapak sempat bergabung dengan seorang temannya yang berprofesi sebagai penjahat yang menyebabkan bapak masuk penjara selama 1 tahun,, alhamdulillah setelah kejadian bapak masuk penjara Allah berikan hikmah dan bapak sudah sadar dengan perilakunya itu, bapak mulai dekat dengan Allah,,mulai bisa mengendalikan emosinya,,
ahh memang selalu ada hikmah di setiap kejadian,,
Beulm..tapi aku belum mulai tinggal dengan bapak.karena masih ada yang perlu diperbaiki sana - sini,,bapak memang bukan orang yang berpunya,,tapi beliau selalu mau berusaha,,
Dan nenekku,orang yang mengasuh ibuku,,yaa dia bukan nenek kandungku,tetapi adik nenekku,,beliau yang dulu sering membantu ibuku mengasuhku juga saat kecil,,juga adek laki-lakiku yang pertama pernah tinggal dengannya pasca perceraian,tapi di tahun 2012 dia tinggal dengan bapak,,
Hampir 4 tahun juga aku putus silaturahmi dengannya,,tapi bulan ini kami kembali dekat,,yaa ibuku yang mengajak aku dan adek-adekku menemuinya,menyambung lagi tali silaturahmi kami,,
Karena dulu kami sempat tersandung banyak masalah..
Duhh..sepertinya hidup keluargaku penuh masalah yaa..tapi its oke,,Allah lah pengatur segalanya,,tinggal bagaimana kita menyikapi itu semua,,
Karena meski aku terjatuh berkali kali,Allah tetap mengulurkan tangan-Nya untukku,meski aku menangis di malam-malamku,Allah berikan ku kekuatan di keesokan harinya..
Allah,, Kau lah yang tak pernah pergi meninggalkanku meski orang-orang yang ku sayang dulu mengecewakanku,,
Agustus 2015,,semoga hari-hari kedepan menyenangkan dan bersahabat yaa,,
salam hangat dariku yang selalu percaya pada Kekuatan dari Yang Maha Kuat,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar